9.27.2013

Sosialisasi APBD Perubahan Tahun Anggaran 2013

Pada tanggal 25 September 2013, seksi Anggaran bidang Anggaran dan Perbendaharaan DPPKAD Kabupaten Banjarnegara menggelar acara Sosialisasi APBD Perubahan Tahun Anggaran 2013 bertempat di Sasana Bhakti Praja, Komplek Setda Kabupaten Banjarnegara.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sutedjo Slamet Utomo, SH, M Hum, ini dihadiri oleh seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara. Menurut Plh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Banjarnegara, Drs. Siswanto, M.Si, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman terkait program dan kegiatan yang dianggarkan dalam APBD juga diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan penyerapan anggaran dan mengurangi berbagai kendala yang yang dihadapi.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengungkapkan bahwa SKPD harus melakukan percepatan pengelolaan kegiatan sehingga tidak terjadi penumpukan pencairan dana pada akhir tahun anggaran. Kaitannya adalah rendahnya serapan anggaran DAK pada tahap pertama (kurang dari 90%) akan berdampak pada tidak akan bisa ditransfernya anggaran DAK untuk tahap II dan III dari pusat ke daerah. Dan apabila sampai dengan batas waktu penyampaian laporan yang ditentukan Pemkab belum bisa menyampaikan laporan penyerapan dana kepada Kementerian Keuangan maka anggaran tersebut akan hangus.


Berikut Ringkasan Pejabaran APBD Perubahan Tahun Anggaran 2013 :



Atau bisa dilihat dengan grafik sebagai berikut :


Atau selengkapnya bisa didownload DISINI atau DISINI

0 komentar:

Posting Komentar