9.06.2013

Juara II Gerak Jalan Gayeng untuk tim putri DPPKAD

Dalam rangka memeriahkan festival serayu Banjarnegara tahun 2013 dan memperingati hari olahraga ke XXX tahun 2013, diadakan kegiatan Gerak Jalan Gayeng Banjarnegara. Kegiatan ini akan dilaksankan pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2013 pukul 07.00.


Pada kegiatan gerak jalan gayeng Banjarnegara kali ini peserta dibagi menjadi2 kategori yaitu:
  1. Regu pelajar ( SMA/ SMP kategori putra dan putri)
  2. Regu umum (dinas/instansi/ lembaga/ organisasi/ komunitas/ pesanten/ kecamatan/ kelurahan/ desa/ perguruan tinggi kategori putra dan putri )

Sebanyak 105 regu umum dan pelajar, terdiri dari putra dan putri, mengikuti lomba gerak jalan “gayeng” yang menempuh jarak kurang lebih lima kilometer. Start dimulai dari halaman MTS 2 Sokanandi dan finish di Alun-alun kota.


Lomba gerak jalan gayeng yang pada tahun ini diselenggarakan untuk keempat kalinya oleh Sekretariat Daerah (Setda) bagian Kesra yang bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan agenda dari Festival Serayu Banjarnegara tahun 2013.
Menurut ketua KNPI Banjarnegara, Sidik Wibowo, gerak jalan gayeng, bukan layaknya gerak jalan sebagaimana biasanya. Pada lomba ini, selain kerapian dan kekompakan, keunikan penampilan, dan kreativitas peserta lomba menjadi unsur penilaian. Sebab itulah, dalam lomba gerak jalan gayeng ini penonton dipuaskan dengan melihat beragam seragam unik dan lucu serta yel-yel dan penampilan menghibur dari peserta.

“Lomba gerak jalan gayeng serius sebagaimana lomba karena dinilai, namun penampilan peserta ini banyak menghiburnya. Dengan yel-yel, nyanyian dan gerak lucu masing-masing peserta sangat menghibur para penonton yang memadati pinggir jalan sepanjang Kalibenda  Alun-alun Kota Banjarnegara,” katanya.
Gerak jalan gayeng dilepas  Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo ditandai dengan pengibaran bendera start. Kegiatan ini diikuti wakil bupati dan anggota forkompinda lainnya.

Menurut Sidik juara dipilih empat kategori yaitu juara pelajar putra  putri dan juara umum putra putri. Masing-masing kategori, dipilih juara satu sampai tiga. Untuk juara I, berhak memperoleh hadiah berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, juara II piala dan uang pembinaan Rp 1.250.000 dan juara III piala dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Berikut daftar tim peraih juara pada Gerak Jalan Gayeng tahun ini :
Kategori Pelajar Putra :
  1. Juara I SMPN 4 Kalibening
  2. juara II SMAN Bawang,
  3. juara III SMKN Punggelan. 

Kategori pelajar putri :
  1. juara I MAN 2 Banjarnegara, 
  2. juara II SMPN 2 Banjarnegara, 
  3. juara III SMKN 1 Bawang. 

kategori umum putra :
  1. juara I PGRI Kecamatan Batur, 
  2. juara II Perangkat Desa Purwonegoro, 
  3. juara III Disnakertrankesos. 

Sedangkan untuk kategori umum putri :
  1. juara I Sekretariat DPRD, 
  2. juara II DPPKAD, dan 
  3. juara III Sekretariat Daerah
Tim DPPKAD in action

Bergaya sampai lemas
ini videonya :


0 komentar:

Posting Komentar