9.06.2013

DPPKAD Banjarnegara juara harapan I Gelar Aparatur

Jajaran Sekteraris Daerah (Setda) Banjarnegara tampil menjadi jura dalam Lomba Gelar Aparatur di Jalan Dipayuda pintu gerbang pendapa Kabupaten Banjarnegara Rabu, 21 Agustus lalu. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), disusul Bappeda diurutan ketiga.

DPPKAD harus puas hanya menjadi juara harapan I, disusul Diperindakop dan UMKM yang menjadi juara harapan II dan Kejaksaan Negeri di posisi juara harapan III.

Tim Gelar Aparatur DPPKAD 2013


Hasil lomba baris berbaris ini diperoleh setelah dilakukan penilaian terhadap beberapa kriteria. yaitu ketertiban, kerapian, kelengkapan atribut dan kekompakan dalam PBB. Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, di era reformasi seperti sekarang ini masyarakat menuntut adanya pelayanan dari aparat penyelenggara pemerintahan secara cepat dan tepat.

“Karena pada hakikatnya aparatur pemerintah adalah melayani masyarakat,”. Menurutnya, aparatur pemerintah harus melayani masyarakat dengan lebih baik.”Untuk itu segenap aparatur pemerintah agar memiliki 5 kepekaan yaitu seasing, intuisi, feeling, thinking dan insting. Karena hal tersebut sejalan dengan reformasi birokrasi yang saat ini tengah dilakukan,” imbuhnya.

Sutedjo menambahkan, perjalanan roda pemerintahan di Banjarnegara sudah cukup baik dan kondusif. Hal itu tidak lain berkat kerjasama yang baik diantara instansi dan seluruh komponen masyarakat. Menurutnya, kondisi yang sudah baik ini harus senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan demi terlaksananya tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik.

“ para aparatur harus bekerja lebih profesional,” begitu kata bupati.

0 komentar:

Posting Komentar