12.08.2013

Gebyar Pesona Citra Batik Gumelem ke II

Kepala DPPKAD Banjarnegara, Drs. Indarto, M.Si beserta ibu berhasil meraih juara I Kategori Penampilan Terbaik Kategori A (Kepala Dinas/SKPD dan UPT) dalam Gebyar Pesona Citra Batik Gumelem ke II yang di selenggarakan secara akbar di Pendopo Kabupaten  Banjarnegara Senin lalu (2/12).


Acara  yang digelar selama 2 (dua) hari ini cukup menarik antusias masyarakat terutama dari kalangan pemerhati busana dan batik Gumelem. Terbukti dengan banyaknya penonton yang bersedia datang dan menyaksikan seluruh rangkaian acara yang berakhir sampai sore hari ini. Menurut salah seorang panitia, Nevy Restu, jumlah peserta dibandingkan dengan tahun sebelumnya pun meningkat drastis. Dari 243 peserta  pada tahun 2012 yang lalu meningkat menjadi 321 peserta pada tahun ini, itupun baru dari kategori A dan B saja belum termasuk kategori anak-anak yang digelar pada hari sebelumnya.

Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo, sendiri dalam kesempatan terpisah juga mengharapkan agar acara semacam ini terus dilaksanakan selain sebagai bentuk kecintaan kita terhadap budaya lokal dan kebanggaan terhadap hasil karya anak bangsa, juga sebagai bentuk pembuktian bahwa masyarakat Banjarnegara melek mode dan bahkan bisa selalu modis dengan batik.

Inspektur Banjarnegara beserta ibu mesra diatas panggung
Juara tahun sebelumnya dari Polres Banjarnegara

Pada kesempatan ini, salah satu staff DPPKAD Kab. Banjarnegara yaitu Sri Sasongko, juga berhasil mendapatkan predikat juara harapan 1 pada kategori B putra (umum/SKPD) dari  116 peserta yang ikut berpartisipasi. Sedangkan perwakilan DPPKAD Kab. Banjarnegara lainnya yaitu Winarni berhasil menyabet gelar peserta dengan senyuman paling ramah pada tahun ini.




Untuk galeri foto lainnya bisa dilihat pada page khusus DPPKAD Kab. Banjarnegara.

0 komentar:

Posting Komentar