1.19.2012

Apel Bersama DPPKAD, BKD dan BKBPP

Pada apel pagi DPPKAD hari ini (19/1), bergabung juga BKD dan BKBPP Kab. Banjarnegara untuk mengadakan apel bersama. Apel bersama ini merupakan agenda Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo, SH., M. Hum., dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pelayanan pegawai negeri sipil dan aparatur daerah di lingkungan Pemda Banjarnegara.


Bupati Banjarnegara yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekda Drs. Fakhrudin Slamet Susiadi, MM, menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi pokok perhatian beliu selaku pimpinan kepada semua staf dan karyawan dari ketiga SKPD ini. Diantaranya yaitu arti penting kedisiplinan pegawai, pelaksanaan 12 budaya malu aparatur pemerintah daerah Kabupaten Banjarnegara, dan instruksi kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mempunyai kegiatan pengadaan Barang dan Jasa dengan nilai 200 juta ke atas pengadaanya wajib lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Selain menyampaikan beberapa hal tersebut, Sekda juga berkesempatan untuk menyerahkan piagam pernghargaan kepada tiga karyawan teladan yang dianggap berprestasi dan layak untuk dijadikan contoh bagi karyawan yang lain di lingkungan DPPKAD, BKD dan BKBPP.
Tiga Karyawan tersebut adalah :
  1. Sri Handono Basuku, SE, M.Si.Ak (Kepala Staff Akuntansi, DPPKAD)
  2. Dirun (Staff Bidang Pendapatan, DPPKAD)
  3. Sarman (Staff BKD)

Salah satu pesan Sekda yang kemudian diamini oleh hampir seluruh peserta apel adalah agar kedepan semua staf dan karyawan di lingkungan Pemda Banjarnegara menjadi birokrat handal yang tahu tata krama dan tahu malu. Sebab dengan rasa malu maka segala tindak tanduk minimal akan mempunyai keterbatasan yang jauh lebih menguntungkan bagi diri sendiri maupun instansi.


0 komentar:

Posting Komentar